Kumpulan kata-kata mutiara


  1. Jangan berbuat jahat, tambahkanlah kebajikan, sucikan hati dan pikiran, itulah ajaran para Buddha

  2. Jangan khawatir orang lain tidak mengerti dirimu, khawatirlah kalau kamu tidak mengerti orang lain
  3. Apa yang tidak ingin diperlakukan kepada anda jangan diperlakukan kepada orang lain
  4. Kesempurnaan manusia sejati bukan apa yang dimilikinya melainkan bagaimana dirinya
  5. Satu contoh lebih baik daripada 1000 kata-kata naseh
  6. Menaklukkan ribuan orang belum bisa disebut sebagai pemenang, tetapi mampu mengalahkan diri sendiri itulah yang disebut penakluk gemilang
  7. Baik sepatutnya dibalas baik, jahat jangan dibalas jahat bukan tiada pembalasan, hanay belum saatnya. Hukum Karma berlaku abadi
  8. Tubuh adalah pohon Bodhi, hati laksana cermin yang berbingkai, setiap saat rajin membersihkannya, jangan sampai dikotori debu
  9. Bila melakukan kesalahan janganlah takut untuk memperbaikinya
  10. Perjalanan 1000 li dimulai dari satu li
  11. Bila anda mengetahui sesuatu, katakanlah jika anda tahu. Bila anda tidak tahu sesuatu katakanlah tidak tahu. itulah pengetahuan
  12. Kata-kata yang tulus tidaklah indah, kata-kata yang indah tidaklah tulus
  13. Ada Buddha sejati dalam kehidupan keluarga; ada Tao sejati dalam kegiatan sehari-hari. jikalau orang bisa tulus dan harmonis, berkomunikasi dengan sikap yang gembira dan kata-kata yang ramah, itu akan lebih baik daripada praktek meditasi formal
  14. Kalau kamu takut orang akan tahu perbuatanmu yang jelek, maka ada sesuatu yang baik di dalam yang jahat. sebaliknya, kalau kamu ingin orang mengetahui bila kamu berbuat baik, maka ada sesuatu yang buruk di dalam yang baik
  15. Kekosongan sejati sesungguhnya tidaklah kosong; terikat penampilan bukan kenyataan, juga bukan mengingkari penampilan. bagaimana Sang Buddha menyampaikan ini? “Diamlah di dunia, tapi diluar dunia.” Memburu keinginan adalah menyakitkan, tapi demikian juga menghentikan keinginan. terserah pada kita untuk memelihara diri kita dengan terampil
  16. Pemain sandiwara memakai make up dan menggambarkan kecantikan dan keburukan; tapi ketika sandiwara telah usai, dimana letaknya kecantikan dan keburukan? Pemain catur bertanding demi kemenangan dan mencoba mengungguli lawannya dalam langkah-langkah mereka, tetapi ketika permainan berlalu dan bidak telah disingkirkan, mana pertandingannya?
  17. Ajaran Buddha tentang menyesuaikan pada kondisi dan ajaran Confusius tentang kehidupan sederhana adalah rakit untuk kita menyeberangi samudera. ini adalah karena cara dunia tidaklah pasti dan satu pikiran membawa kepada ribuan komplikasi. bila kamu dapat membuat dirimu nayman dimanapun kamu berada, kamu bisa pergi kemanapun juga
  18. Minuman keras, daging, dan makanan pedas bukanlah rasa sesungguhnya, rasa yang sebenarnya adalah kelembutan. berlebihan dan keanehan bukanlah ciri-ciri manusia yang sempurna, manusia yang sempurna adalah biasa saja
About these ads

53 Comments

  1. Iksa said,

    MarpmThu, 22 Mar 2007 12:32:18 +00002007-03-22T12:32:18+00:0012 20, 2006 at 11:02 p03

    jangan anggap orang disekitar anda bodoh
    karena orang bodoh adalah orang pintar selanjutnya

  2. ardhi88 said,

    JulpmFri, 06 Jul 2007 13:27:53 +00002007-07-06T13:27:53+00:0001 20, 2006 at 11:02 p07

    jangan anggap orang disekitar anda bodoh
    karena orang bodoh adalah orang pintar

  3. mel said,

    OctamMon, 29 Oct 2007 04:09:14 +00002007-10-29T04:09:14+00:0004 20, 2006 at 11:02 p10

    Tutup mata hatimu dari kebencian, jangan selalu gelisah, hiduplah dengan kesederhanaan, pengeluaran yang terbatas, memberi yang banyak, selalu bernyanyi, selalu berdo’a, lupakan masa lalu…selalu berpikir dengan perasaan, beri perasaan hatimu dengan cinta seperti matahari yang akan terbit…semua itu merupakan lingkaran emas dari kehidupan yang pasti akan berhasil

    • ida ayu alit said,

      OctpmFri, 26 Oct 2012 17:32:28 +00002012-10-26T17:32:28+00:0005 20, 2006 at 11:02 p10

      Berharap lebih banyak melakukan hali ini sehingga dunia sangat manis dan menyejukkan

  4. riska said,

    MaramFri, 28 Mar 2008 02:35:31 +00002008-03-28T02:35:31+00:0002 20, 2006 at 11:02 p03

    Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang. – John D.Rockefeller

  5. enura said,

    ApramThu, 17 Apr 2008 05:17:58 +00002008-04-17T05:17:58+00:0005 20, 2006 at 11:02 p04

    resep sehat adalah hati bahagia, resep bahagia adalah bersyukur, resep bersyukur adalah merenung.

  6. ata said,

    ApramSat, 26 Apr 2008 06:59:39 +00002008-04-26T06:59:39+00:0006 20, 2006 at 11:02 p04

    there’s people who want to become the good people with the diamond world

  7. ss said,

    ApramSun, 27 Apr 2008 07:54:38 +00002008-04-27T07:54:38+00:0007 20, 2006 at 11:02 p04

    jika mata adalah cahaya, makahati adalah permata

  8. waluyo said,

    MayamThu, 01 May 2008 07:35:23 +00002008-05-01T07:35:23+00:0007 20, 2006 at 11:02 p05

    bagus seh……… tapi gak begitu mendalam
    rasanya ngambang gak ada inti kandungan yang dapat saya serap. tapi udah lumayan ko dari pada komentar doang dan gak pernah berkarya…………ok thanks

  9. ita said,

    MayamSun, 25 May 2008 03:03:38 +00002008-05-25T03:03:38+00:0003 20, 2006 at 11:02 p05

    jauhkanlah yang jahat dan lakukanlah yang baik

  10. real Love said,

    JunamFri, 06 Jun 2008 03:49:38 +00002008-06-06T03:49:38+00:0003 20, 2006 at 11:02 p06

    Maaf buat abang yang punya site ini. Saya meminta ijin untuk membuat link dari blog saya ke site ini. Kalaupun nantinya tidak mendapatkan ijin, akan saya hapus kembali link anda di blog saya. Dan apabila diijinkan, kalau boleh saya mau link saya ada di site ini.^_^
    Terima Kasih…..

    My Email:heryresha@yahoo.com

  11. Rhega said,

    JunpmWed, 25 Jun 2008 17:27:24 +00002008-06-25T17:27:24+00:0005 20, 2006 at 11:02 p06

    Test

  12. ipha_cute said,

    JulamThu, 03 Jul 2008 03:00:08 +00002008-07-03T03:00:08+00:0003 20, 2006 at 11:02 p07

    hal yang paling menyedihkan dalam hidup ini yaitu ketika kita bertemu z’seorang yang sangat berarti dan harus melepaskannya untuk pergi

  13. Syarif said,

    JulpmThu, 03 Jul 2008 18:15:03 +00002008-07-03T18:15:03+00:0006 20, 2006 at 11:02 p07

    Dari khalifah ali bin abi thalib : Ilmu itu lebih baik dari pd harta.Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta.Ilmu itu penghukum/hakim dan harta terhukum.Harta itu berkurang apabila dbelanjakn tp ilmu brtambah bila dbelanjakan

  14. Syarif said,

    JulpmThu, 03 Jul 2008 18:16:26 +00002008-07-03T18:16:26+00:0006 20, 2006 at 11:02 p07

    Mampir jg ya ksitus q http://martapura.hexat.com

  15. Melin's said,

    AugamSun, 03 Aug 2008 04:46:44 +00002008-08-03T04:46:44+00:0004 20, 2006 at 11:02 p08

    Hidup adalah perjuangan untuk berbuat kebajikan

  16. halah said,

    AugpmFri, 08 Aug 2008 16:18:43 +00002008-08-08T16:18:43+00:0004 20, 2006 at 11:02 p08

    bersih pangkal pandai…
    rajin pangkal sehat…
    berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian
    bersakit-sakit dahulu, baru mati kemudian…. ahuahuahua

  17. rahman said,

    AugpmMon, 25 Aug 2008 12:26:45 +00002008-08-25T12:26:45+00:0012 20, 2006 at 11:02 p08

    hidup adalah perjuangan dan doa hahahahaha

  18. Syam said,

    AugpmWed, 27 Aug 2008 20:35:31 +00002008-08-27T20:35:31+00:0008 20, 2006 at 11:02 p08

    Lepaska beban dan lari

  19. hasyim_Bpp said,

    AugamWed, 27 Aug 2008 07:18:37 +00002008-08-27T07:18:37+00:0007 20, 2006 at 11:02 p08

    hudup ini adalah harus dimulai dari bawah ke atas, kemudian hidup adalah harus penuh perjuangan dan do’a, dan jika kamu sayang pada dirimu jangan lah menyakiti diri mu dan orang lain,hiduplah penuh makna dan kesan terhadap diri mu dan orang disekitarmu, tangisilah diri mu sekuat – kuatnya, tinggalkan lah diri mu yang menyakiti dirimu sendiri, baut lah dirimu menjadi lembaran baru yang tidak tercoret tinta hitam.

    jika teman – teman tau makna dari pesan ini, semoga teman – teman selamat di dunia & di akhiratkelak nanti.. by. hasim_Bpp

  20. fathur said,

    SeppmSun, 14 Sep 2008 16:24:42 +00002008-09-14T16:24:42+00:0004 20, 2006 at 11:02 p09

    good

  21. sudi said,

    OctpmMon, 13 Oct 2008 13:01:06 +00002008-10-13T13:01:06+00:0001 20, 2006 at 11:02 p10

    kenali siapa dirimu!!!!bersyukurlah jika km menjawab bahwa dirimu bukanlah siapa-siapa

  22. farid_pol05 said,

    OctamThu, 16 Oct 2008 00:06:38 +00002008-10-16T00:06:38+00:0012 20, 2006 at 11:02 p10

    “lakukan apa yang menurutmu benar pertanggungjawabkan dan jangan menyesal”

    ketika kamu bermimpi kesuksesan, bangaunlah dari tidurmu, cuci muka, kemudian ambil langkah awalmu untuk mewujudkan mimpimu, bukan termenung dan tidur kembali- by. anggun c.s di modif oleh farid

    jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baik, jangan ragu untuk sukses, jangan takut untuk gagal, karena sesungguhnya kegagalan karena mencoba akan sangat lebih baik dari tidak mencoba sama sekali…

  23. dika sure said,

    OctpmSat, 18 Oct 2008 15:31:17 +00002008-10-18T15:31:17+00:0003 20, 2006 at 11:02 p10

    hai..
    Bagus koq..Meng inspirasi
    “hidup adlah plihan..khidupanadalh kebranian untk memilh..”

  24. AnnA said,

    OctamThu, 30 Oct 2008 08:47:35 +00002008-10-30T08:47:35+00:0008 20, 2006 at 11:02 p10

    jadi lah seperti lilin yang rela terbakar demi untuk menerangi kegelapan,,
    karna satu pengorbanan untuk orang lain,,akan di ingat selama nya,,

  25. addy said,

    NovpmWed, 05 Nov 2008 14:20:57 +00002008-11-05T14:20:57+00:0002 20, 2006 at 11:02 p11

    aWaLI pAGimU DgN sEnYumAN………
    MaKA sEmUA akAN TerAsa LeBiH rIngaN !!!

  26. naya said said,

    NovamSun, 16 Nov 2008 11:00:55 +00002008-11-16T11:00:55+00:0011 20, 2006 at 11:02 p11

    Bukanlah perpisahan yang aq tangisi tapi pertmuan yang aq sesali

  27. naya said said,

    NovamSun, 16 Nov 2008 11:01:40 +00002008-11-16T11:01:40+00:0011 20, 2006 at 11:02 p11

    mampir juga ke siteq ya

  28. farida said said,

    NovamSun, 16 Nov 2008 11:04:25 +00002008-11-16T11:04:25+00:0011 20, 2006 at 11:02 p11

    teman tu tak da akhir 1000 teman kurang 1000 lawan kebanyakan selalu ingat ya…………..

  29. arif said,

    NovpmThu, 27 Nov 2008 17:27:13 +00002008-11-27T17:27:13+00:0005 20, 2006 at 11:02 p11

    ungkpkan pa yg ingn kau ungkapkn, krena suatu keju2ran kn slalu membawa ktenangan walau trkdng pahit trasa

  30. fauzy holmes said,

    NovpmFri, 28 Nov 2008 13:38:19 +00002008-11-28T13:38:19+00:0001 20, 2006 at 11:02 p11

    cinta seperti angin
    dikala aku membutuhkan cinta dia pergi meninggalkan ku
    dikala aku tak membutuhkan cinta dia datang menghampiriku
    apa itu yang dinamakan cinta
    cinta dapat membuat hatiku remang
    tapi kadang membuat hatiku terang
    cintailah cinta dia akan datang dalam kedamaian
    bumi khan berontak dan membentak tanpa kehadiran cinta
    cinta datang dari mata
    dan akan berakhir dengan air mata
    aku berharap air mata kebahagiaan

  31. rahman said,

    DecpmWed, 03 Dec 2008 14:47:23 +00002008-12-03T14:47:23+00:0002 20, 2006 at 11:02 p12

    Allah swt menciptakan dua mata untuk melihat,2 telinga untuk mendengar dan dua kaki untuk berjalan tapi hanya menciptakan satu hati saja,agar kita mencarinya satu lagi pada orang lain

  32. ardhi88 said,

    DecamTue, 09 Dec 2008 08:53:49 +00002008-12-09T08:53:49+00:0008 20, 2006 at 11:02 p12

    SORY BUAT TEMEN2 SEMUA SAMPAI SAAT INI KAMI BELUM DAPAT MENGUPDATE BLOG INI,COZ MASIH BNYAK PEKERJAAN YG HARUS KAMI SELESAIKAN.SEKALI LG MHN MAAF BUAT REKAN2 SEMUA

  33. Bhoiem bunyu said,

    DecpmWed, 10 Dec 2008 21:24:55 +00002008-12-10T21:24:55+00:0009 20, 2006 at 11:02 p12

    Hati-hati terhadap hati karena setiap hati diperhati oleh pencipta hati…

  34. JONY said,

    DecpmThu, 18 Dec 2008 18:56:12 +00002008-12-18T18:56:12+00:0006 20, 2006 at 11:02 p12

    Kebahagiaan sejati bukn krena km bhgia, tetapi krena kmu orng mnjadi bahagia

  35. sonny said,

    JanamWed, 14 Jan 2009 09:09:16 +00002009-01-14T09:09:16+00:0009 20, 2006 at 11:02 p01

    jangan katakan benci jika kamu masih mau mencoba.
    org miskin adalah org yg tidak mau berusaha…!

  36. Yogi said,

    MaramWed, 11 Mar 2009 09:33:18 +00002009-03-11T09:33:18+00:0009 20, 2006 at 11:02 p03

    Do’a Usaha Iman & Taqwa (DUIT) adalah Modal Utama untuk Hidup “SUKSES”

  37. Supra said,

    MaramWed, 11 Mar 2009 09:37:30 +00002009-03-11T09:37:30+00:0009 20, 2006 at 11:02 p03

    Junjunglah Cita-Cita Kamu Setinggi Mungkin Tetapi Gantungkanlah Kakimu di Bumi.

  38. Lutfan said,

    MaypmWed, 27 May 2009 15:37:10 +00002009-05-27T15:37:10+00:0003 20, 2006 at 11:02 p05

    jika kamu ingin melihat indahnya pelangi maka kamu harus siap dengan datangnya hujan

  39. yum said,

    AugpmSat, 22 Aug 2009 14:15:12 +00002009-08-22T14:15:12+00:0002 20, 2006 at 11:02 p08

    great…

  40. Mardi said,

    SepamSat, 12 Sep 2009 04:44:41 +00002009-09-12T04:44:41+00:0004 20, 2006 at 11:02 p09

    menangsi takut akan siksa Allah lebih baik,,dari pada menangis untuk kepentingan dunia…..

  41. Eka said,

    OctpmMon, 19 Oct 2009 13:06:57 +00002009-10-19T13:06:57+00:0001 20, 2006 at 11:02 p10

    Apa arti menang dan kalah jika tidak ada teman sehati… kata – kata yg laen bagus semua,.^^ join yuk di group BYCON – Young BCO… link FB nya http://www.facebook.com/group.php?gid=161902911499

  42. Allee said,

    NovpmSat, 07 Nov 2009 15:54:12 +00002009-11-07T15:54:12+00:0003 20, 2006 at 11:02 p11

    Hal yg paling menyakitkan adlh memiliki kemampuan tp tdk cukup memiliki kekuatan.

    Jika km tidak bisa jd org pandai, jadilah sbg org yg baik.

    Kesuksesan ada pada kebahagiaan.

  43. sary said,

    NovpmMon, 09 Nov 2009 15:45:29 +00002009-11-09T15:45:29+00:0003 20, 2006 at 11:02 p11

    cinta adalah anugrah yang terindah…..

  44. ela said,

    NovpmMon, 09 Nov 2009 15:50:49 +00002009-11-09T15:50:49+00:0003 20, 2006 at 11:02 p11

    cinta sejati itu sulit untuk mengungkapkan dan melupakan!

  45. yusuf said,

    JanamWed, 13 Jan 2010 11:40:14 +00002010-01-13T11:40:14+00:0011 20, 2006 at 11:02 p01

    jangan takut untuk mencoba,karena mencoba gak bayar.hehe

  46. muhamad Riky moeslim said,

    MayamSat, 08 May 2010 02:04:05 +00002010-05-08T02:04:05+00:0002 20, 2006 at 11:02 p05

    seseorang yang berharga bagi kamu tidak harus kamu jaga.
    tapi sayangilah dengan sepenuh hati dan tulus….
    karna dengan kasih sayangmu, ia takan rela untuk meninggal ka mu………..

  47. Riky yakub said,

    MaypmSun, 09 May 2010 23:52:56 +00002010-05-09T23:52:56+00:0011 20, 2006 at 11:02 p05

    terkadang gw ga ngerti sama cinta.indah di awal gw rasa knapa gw yng slaluslh.
    sedankan dia slalu bener cinta emang aneh, indah di awal, akhir na nyakitin…

  48. Nerissa Arviana said,

    AugpmMon, 16 Aug 2010 20:53:45 +00002010-08-16T20:53:45+00:0008 20, 2006 at 11:02 p08

    Aq sangat cinta Indonesia Aq menghargai Agama lain dan aku cinta dengan agama q iyalah agama Buddha . . . . . . . .

  49. NovamThu, 04 Nov 2010 05:43:26 +00002010-11-04T05:43:26+00:0005 20, 2006 at 11:02 p11

    manusia yang sempurna adalah manusia yang biasa saja….

    gw bangga dan cinta agama gw= tri dharma ( Budha,Konghucu,Taoisme)

  50. iren said,

    NovpmWed, 10 Nov 2010 21:14:48 +00002010-11-10T21:14:48+00:0009 20, 2006 at 11:02 p11

    cinta hanya dapat dari hati
    akan tetapi jahat tidak ada dari mana-mana

  51. iren said,

    NovpmWed, 10 Nov 2010 21:16:21 +00002010-11-10T21:16:21+00:0009 20, 2006 at 11:02 p11

    jika kita mencintai orang jangan dari mulut tetapi dar hati

  52. bogel ceperist said,

    NovpmFri, 26 Nov 2010 19:52:49 +00002010-11-26T19:52:49+00:0007 20, 2006 at 11:02 p11

    Kehidupan adalah sebuah tasbih…

    Berawal dan berakhir di titik yang sama…

    Bukan tasbih namanya jika hanya terdiri dari satu butir,

    Bukan kehidupan jika hanya satu dimensi,

    Hidup akan sempurna jika telah melewati serangkaian butir..

    Suka,duka,gagal,sukses,pasang,dan juga surut sekenario…..

    Untuk melewati semua,di butuhkan kebranian,kesabaran,kekuatan dan perjuangan…

    Untuk terus meniti,berjalan,dan mendak..

    Seperti tasbih yang melingkar..

    Kehidupanpun demikian..

    Kemanapun kita pergi dan berlari,

    Akan tetap dalam lingkaran takdir ALLAH..

    DariNya dimulai,dan kepadaNya akan berakhir……..

    TETAP SEMANGAT………!!!!

    


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: